ABANG ANGKOT "RONI"

Akhirnyaaa.. Hari ini ada juga yg bilang "i love you" ke saya.. Tepat di malam minggu pula..

Ceritanya malam ini saya mau pergi dari Stasiun Rawa Buntu ke Summarecon Mall Serpong.

Kalau mau simple sih harusnya saya pesan gojek aja. Cuma saya pikir2, kayaknya enakan naik angkot deh. Sudah lama tidak merasakan sensasi naik angkot.

Singkat cerita, saya naik angkot "roni".

*Yg ngaku anak serpong pasti tau angkot ini dan apa kepanjangam dari "roni".

Sedikit keterangan, menurut saya angkot ini memegang rekor angkot dengan rute paling jauh sedunia.. (lebay)

Gimana enggak, rute angkot ini adalah dari serpong pelosoq sampe kalideres.. (ternganga)

Nah, kira-kira 5 menit sebelum sampai di tujuan (pintu masuk gading serpong), ada pengamen yg naik angkot dan selesai pengamen itu nyanyi, saya kasih uang gopekan 2 biji.

Tadinya sy mau ngasih gopek aja krn mnrt sy emang pas nya segitu. Tapi terus saya inget dl pas saya mau ngasih gopek ke pengamen, pacar (sekarang mantan) saya bilang jgn ngasih cuma gopek. Akhirnya saya ngasih seribu ke pengamen.

Habis ngasih uang ke pengamen, sy mikir, masa pengamen cuma nyanyi beberapa detik aja dikasih uang seribu.. Akhirnya krn sy ngasih uang seribu ke pengamen, sy tambahin ongkos angkotnya seribu, dari 7000 jadi 8000.

Sebenernya krn sy jaranggg bgt naik angkot, sy gk tau brp tarif angkot dr Stasiun Rawa Buntu ke Gading Serpong.

Sy sempet ngintip kembalian bapak2 yg tempat naik dan turun nya sama kayak saya, kira2 gopekan 6 biji. Makanya sy tembak tarif nya 7000. Sy tambah seribu jadi 8000.

Pas sy mau turun, saya kasih ongkos ke abang nya.

Sy sempet kesandung bangku tambahan (haduh!) tp dgn sok cool berhasil merapikan kembali bangku tambahan setelah turun dari angkot.

Pas saya jalan lewatin pintu depan angkot, abang nya setengah teriak, "i love you neng".

Denger gitu saya cuma bisa ketawa aja (senjata andalan).

 Abangnya lanjutin lagi, "i love you too neng".


Ekspresi nya kayak seneng bin bahagia bgt.

Saya ngelanjutin berjalan dgn tambahan kebahagiaan juga.

Rasanya gimana ya.. Saya gak tau kenapa abangnya bilang gitu, tapi krn abangnya bilang begitu setelah menghitung ongkos angkot dr saya, sy menebak abangnya seneng dikasih ongkos segitu.

Duh, kalau boleh lebai, rasanya haru bgt. Bagi saya cuma nambahin uang 1-3 ribu tapi bisa bikin org lain seneng dan cara abangnya mengekspresikan juga bikin sy ikutan seneng. (hahahaaa)

Kayak bbrp postingan sy sebelum-sebelumnya, gampang bgt menebar kebahagiaan.

Gampang bgt.

Lalu dengan hal2 simpel aja, ternyata kadang kita bisa dpt respon luar biasa.

Sy bersyukur krn sy bisa dpt respon luar biasa dr hal ringan yg sy lakukan.

Sy jd tau bahwa yg sy lakukan ternyata cukup berarti.


MAKASIH ABANG ANGKOT "RONI".

SMS, 16 September 2017.
21.10

Comments

Popular Posts