Iman kepada Nya

Saya pernah posting di line tentang ketemu cowok lucu di tempat fotokopian. Setelah itu saya kadang berharap bisa ketemu lagi sama cowok itu. *ehem

Haha gak ada maksud apa-apa sih, tapi lumayan juga kan kalo ketemu buat cuci mata 😁

Dan malam ini saya ketemu lagi sama dia donk, hihihi.

Yg ingin saya bagikan adalah bahwa untuk bertemu dengan bang justin timberlake selama beberapa menit, ada banyak hal yg harus terjadi, di antara nya yaitu:

1. Saya seharusnya ke tempat fotokopian nya kemarin malem tapi karena ada abang siomay yang cerewet di tempat fotokopian itu, saya males, gak jadi kesitu. Coba kalo abang siomay nya gak ada disitu, saya kesitu nya bukan malem ini tapi kemarin malem.

2. Karena kemarin malem saya gak kesitu, saya juga ada niat kesitu tadi pagi, tapi saya males mampir karena saya pikir-pikir lagi, saya belum butuh-butuh banget. Coba kalo saya kesitu tadi pagi, malem ini saya gak kesitu.

3. Ternyata siang tadi teman saya nagih titipan nya. Fix saya harus kesitu malam ini.

4. Sore tadi, kami kehabisan suatu alat tulis yang bikin saya tambah yakin harus kesitu malam ini. Kenapa jg pas banget alat tulis tsb habis hari ini...

5. Saya batal nonton film FF8 malam ini. Yg mana klo saya nonton FF8, saya gak akan sempet kesitu malem ini. Pas saya sudah pulang, tempat fotokopian itu pasti udah tutup.

6. Sebelum sampai rumah, saya mampir makan karena saya pengen banget mi kuah. Kalo saya gak mampir makan mi kuah, saya sampai disitu lebih cepat dan gak ketemu dengan bang justin karena bang justin baru datang kesitu beberapa menit sebelum saya pulang ke rumah.

7. Tadi gak ada abang siomay nya! Coba kalo tadi ada abang siomay nya, saya pasti males kesitu dan milih kesitu nya besok pagi!

Dan saya gak tau apalagi skenario yang udah Dia buat, supaya saya bisa ketemu bang justin malam ini.

Saya menyadari hal-hal tsb karena saya excited ketemu dgn bang justin lalu menyambungkan puzzle-puzzle kejadian sebelumnya (seperti kilatan ide yg tiba-tiba muncul di sinetron-sinetron).

Malam ini ketemu bang justin bukanlah topik utama tulisan ini.

Karena topik utama nya adalah, setelah saya pikir-pikir, semuaaa hal yang terjadi pada saya dan pada semuaaa makhluk hidup ciptaan Nya sudah ada skenario nya.

Skenario nya udah ngelewatin banyak skenario. Jadi sangat kompleks, dan saling berhubungan alias disambungkan oleh benang-benang yg tak kasat mata. *halah

Tak terjangkau oleh makhluk Nya.

Tinggal apakah kita diberi "ngeh" oleh Nya atau tidak.

Kebetulan malam ini saya langsung dikasi tau oleh Nya tentang 1 kejadian yg tercipta karena adanya banyak kejadian lain sebelumnya.
1 saja suatu kejadian tidak terjadi, mengakibatkan berubahnya kejadian malam ini.

Mungkin saja 10 tahun lagi saya baru dikasi tau Tuhan alasan mengapa kejadian saat ini terjadi. Atau malah mungkin Tuhan tidak memberi tahu saya sama sekali alasan Nya menciptakan suatu kejadian.

Saya berharap sekali dgn adanya kejadian malam ini saya jadi selalu yakin dengan ketetapan Dia dan gak merengek kepada Nya jika suatu hal terjadi tidak sesuai dengan keinginan saya.

Hey inta, semua hal pasti ada maksud Nya.

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.

Hello inta, beriman kepada Nya selain berarti percaya ada nya Dia (believe in), juga berarti percaya dengan Dia (trust).

Thanks for reading.

Tangerang, 20 April 2017.
22.48
(inta)

Comments

Popular Posts